Monday, 7 December 2015

12/12

mulai bulan ini, biyyu dan banyu akan nongol secara rutin. postingannya terinspirasi dari 52 projectnya bleubirdvintage, tapi dimodifikasi nongolnya cuma sebulan sekali soalnya kalo tiap minggu motret bakal banyak banget foto anak2 yang akan nongol disini (selain butuh tambahan effort juga). semoga suatu saat biyyu dan banyu bisa baca tulisan ibu disini yaaaa...


biyyu lagi males banget makan yang alot2 ato keras (ya sapa juga males kali buuu) maksutnya menurut kita udah empuk menurut dia belom jadi makannya maunya yang lembut2 aja enak dan gampang dikunyah kaya ikan (dori favorit baru), udang, ato cumi. daging dan ayam lagi ga doyan. susu udah mulai berkurang (yay! aman dompet ibu) tapi masih pake dot (GAHHH!!) dan selalu ceki2 stok cemilan (bisa protes juga klo udah mulai menipis)

biyyu masih dalam masa Ayahku Idolaku. pokonya ayahnya paling juara, paling keren dan temen maen terbaik dibanding...


ibu.


hix.


tapi gapapa anak cowok emang harus seperti ayahnya. apalagi sifat dasarnya biyyu lembut, kalo terlalu deket sama ibu takutnya jadi cowok yang terlalu lembut. toh biyyu tetap nyari ibu kalo lagi laper dan ato pengen bobo. 



bulan ini banyu berusia 7 bulan. makannya makin pinter, ibu juga seneng sekali bisa bereksperimen sama menu2 MPASI banyu. bubur kentang, bubur jagung dan bubur nasi yang dicampur sayuran seperti bayam, wortel, sawi, labu dan protein kaya tahu, tempe dan ayam kampung. buahnya masih seputar pisang, alpukat, pepaya, melon, dan apel. secara motorik banyu udah mulai mengangkat pantatnya, menekuk kaki dan mulai belajar merangkak. sebentar lagi tinggal duduk ya nak.

banyu juga udah jago ngoceh walopun cuma "ma ma mahhh ma ma mahhh" "nye nye nyehhh". selain itu banyu termasuk bayi yang kuat dan gede tenaganya. kalo ngeruwek dan nabok beghhh lumayan loh rasanya. biyyu aja beberapa kali nangis kecakar, kejambak dan ketendang banyu. hahahaha :D. muka dan tangan ayah sama ibu pun beberapa kali lecet kena keruwekan banyu. bayi yang penuh semangat sekali kamu banyu!

2 comments:

hidung-bertahi-lalat said...

banyuuu.... plek plek biyyu versin mas tri

hihihi

yudhi puspa tia said...

hihihi adil kan yah gah satu2 dapet :D