Friday, 25 November 2016

friday inspiration : julie o rourke's space


setelah hampir 3 bulan absen, akhirnya bisa nulis friday inspiration lagi. emang baru sempet brosang brosing santai lagi sih mengingat kemaren2 saya disiksa sama deadline dan meeting2 yang tak berkesudahan *halah!

anyhooo... inspirasi kali ini datangnya dari mothermag. saya emang suka main kesana, membaca pengalaman dari mama2 luar negeri yang disampaikan dengan cara wawancara. selain itu tambah betah bacanya karena disajikan dengan foto2 rumah mereka ples cerita tentang apa yang menjadi style dekorasinya, pilihan pakaian dan furniture dan tentu saja tentang parenting juga rasa dan kesan2 menjadi ibu. kadang jawaban mama2 ini sungguh simple namun dalam dan oh-so-related. ya secara bahasa ibu memang universal kan jadi saya bisa banget memahaminya.

satu lagi yang selalu saya suka dari membaca pengalaman mereka adalah bahwa menjadi ibu tidak membuat mama2 ini tidak produktif namun tetap kreatif. mereka malah menjadikan anak2nya sebagai pegangan dan sumber inspirasi dalam berkarya. luar biasa gak sih.

dari sekian banyak profil yang diceritakan saya jatuh cinta dengan rumah Julie O Rourke yang ada di Maine, salah satu negara bagian di AS. such a dreamy space... melihat ruang duduknya, dapurnya, ruang tidur mezzaninnya, mereka menerapkan sekali konsep simple living. tapi somehow tetap hangat. kalo menurut saya mungkin pengaruh penggunaan kayu pinusnya yang berwarna khaki (ato beige?) memberikan efek hangat kayu namun tetap ringan. apalagi julie dan pasangannya mendesain dan membangun sendiri rumahnya.

btw pasangan julie bekerja sebagai pembuat rumah, benar2 membuat rumah dengan tangannya menggunakan beton dan kayu alias tukang. -tapi ganteng- *penting! hahaha biar gak bayangin tukang2 ala indonesia ya sis.


kayaknya terlalu indah dan sempurna sih kalo rumah kaya gini ada di Indonesia, maksut saya mereka sendiri tinggal di kota kecil  atau lingkungan yang sangat dekat dengan hutan. bayangin mereka bisa memetik jamur ato cranberries hanya dengan berjalan2. :D

eh eh segini dulu ya, udah jam 5 waktunya pulang, maapin kalo kentang hahaha.

happy weekend good people :*



*pics via mothermag interview with Julie O Rourke

2 comments:

hidung-bertahi-lalat said...

gw mrasa orang2 bule tuh, boongan
masa ga pake ART, rumah tetap ciamik, dandanan tetep kece, sempet2 posting keren, anak2 keurus smua, trus masih bisa berkarya (DIY ini itu) ish isssh.

pasti bukan asli! *sirik*

yudhi puspa tia said...

HAHAHAHA :D egah ih! tapi emang iya sikkk, kadang gw juga suka penasaran sama cara mereka bagi waktu ya kok bisa gitu semua dikerjain, gw curiga waktu kita abis di jalan si gah, tau lah jalanan jakarta apalagi buat kaum komuter kek kita ginih, etapi walopun kita jd irt bisa gak ya kayak mereka secara disini bentar2 rumah disapu cucian gak abis2 kasi makan anak2 :))