Thursday, 24 November 2016

bandung birthday-trip biyyu

 

happy birthday yang ke 6 Airlangga Abiyyu Budiarto!

gak terasa anak Ibu udah 6 tahun :') udah semakin gede, semoga biyyu tumbuh menjadi anak yang sholeh, muslim yang bertakwa kepada Allah SWT juga lelaki yang kuat dan bertanggung jawab. tetaplah jadi seperti ini ya kak... ceria, lucu, usil dan konyol karena dengan begitu biyyu lebih bisa menikmati dan menghargai kehidupan yang serius dan penuh lika liku.

kalo tahun lalu biyyu ultah di sekolahan, tahun ini pengen coba birthday trip (padahal cerita jogja birthday trip banyu juga belom selesai). sekalian pengen ngurangin hore2 di sekolah juga sih biar gak jadi kebiasaan. tepat di tanggal 13 november 2016, di minggu pagi pas biyyu berusia ke 6, kami jalan ke lembang untuk bertualang bersama. tujuan utamanya sebenernya adalah grafika cikole. tapi sebelum kesana kami akan main2 dulu di boscha, ngajakin bboys liat teropong bintang.

untungnya saya cek dulu di google karena ternyata boscha tidak menerima kunjungan perseorangan di hari minggu akhirnya kami ganti tujuan ke dusun bambu. karena sebelum berangkat saya gak punya banyak waktu untuk brosing, saya sengaja gak ngeset ekspektasi tinggi2. bismillah aja semoga perjalanan berjalan lancar, selamat dan menyenangkan. berangkat jam setengah 8 pagi dari serpong dan mampir sebentar ke mcD untuk take away sarapan, kami sampai di dusun bambu jam setengah 11. cepet yah, lalu lintas di minggu pagi emang selalu santai, suka deh.

sampai disana cuaca emang udah mendung, dan mr. kumis keburu pengen makan siang. jadi kami langsung menuju saung purbasari yang ada dipinggir danau. tadinya saya sih kepengen muter2 dulu liat permainan2 buat anak2 dan penasaran sama resto lutung kasarung, tapi emang dusun bambu ini kan luas yah dan banyu ga mau pake stroler pulak jadi yaudin cuss deh kami book 1 saung. pilihan yang tepat sih karena gak lama hujan turun dan turunnya lama banget. kami jadi terperangkap gak bisa kemana2 selain makan minum dan goler2an didalam saung.


karena tiap saung punya deck kayu yang langsung mengambang diatas danau yang penuh dengan ikan, banyu senang sekali. dia sibuk kasih makan ikan2. kaka biyyu yang ulang tahun hari itu pun senang apalagi pas decknya dipenuhi air karena hujan turun cukup deras. semacam main ujan2an tapi dibawah payung, hihi. disini saya janjian dengan kayo, si baby sister yang juga berulang tahun hari itu, sengaja biar acara birthday tripnya makin seru sama geng scorpio ini.

btw kalo makan di saung purbasari ini kami harus memesan paket makanan untuk 6 orang yang seorangnya di charge 105rb belum termasuk minuman. saya gak sempet fotoin masakannya tapi rasanya cukup enak kok. pada dasarnya saya dan mr.kumis penggemar masakan sunda jadi ketemu makanan kayak gini rasanya senang. kalo tidak hujan makan di saung purbasari dibatasi hanya sampai 2 jam saja, namun karena hujan gak kunjung reda kami disana sampai 3 jam lebih. bosen juga sih secara rencana awalnya adalah mau kliling2  dan main2 permainan kan. cuma berhubung hari beranjak sore kami segera cabuts untuk menuju grafika cikole.


sampai di cikole masih aja hujan, saya bersyukur kami tidak jadi kemping karena kebayang pasti basah dan lembab ya kalo bermalam pakai tenda. sebenernya niat awal birthday trip kali ini memang ingin kemping tapi saya sadar diri kalo nekat kemping di bulan november siap2 aja diguyur hujan. makanya saya memesan pondok wisata di cikole. 

cikole ini terkenal dengan rumah hobitnya dan pondokannya yang bercat hijau gelap yang ada ditengah hutan pinus. fasilitasnya cukup lengkap dengan outbond, track atv dan kebun stroberi, cuma waktu kami datang kesana entah karena faktor hujan kali ya rasanya tidak secemerlang yang ada di foto2 internet. menurut saya pondokannya pun kurang bersih dan terawat ples hari itu sedang ada rombongan karyawan yang sedang outing jadi restaurannya penuh sesak dan terdapat pengeras suara yang menggema ples dangdutan yang oh ganggu yesss. 

meskipun begitu kami sih hepi2 aja, biyyu juga cukup nikmatin liburan rame2 ini dan sempet main2 sebentar di track atv dan mengunjungi rumah hobitnya. saya mah cukup santai2 tidur2an selimutan dan makan2 sama banyu yang jalan kesana kemari. tepat jam 12 keesokan harinya kami check out dan berencana menuju selasar sunaryo di bandung untuk makan siang sambil kongko2.



cek bentar di internet eh ternyata selasar sunaryo tutup di hari senin. cakep deh. oke kalo gitu kami langsung menuju ke tujuan ke 2 yaitu armor coffee yang ada di tahura dago pakar. setelah sampai sana baru dikasi tau kalo armor udah dibongkar karena menyalahi ijin. wakwawwww!! udah jauh2 juga ahahahha.

untungnya yaaa jjs kali ini kami bersama si kayo yang emang dulunya kuliah di bandung. jadi gagal berkali kali gini kami langsung move on menuju tempat berikutnya. dari dia akhirnya kami menuju meatbar-takigawa yang letaknya diatas bukit untuk makan siang. restorannya sepiiii, makanannya enak dan pemandangannya luar biasa. plus makan disana dibayarin adek saya lagi, ah makin syenang kan hahahah!

over all, kami semua enjoy sekali birthday trip kali ini dan semacam ketagihan untuk jajal birthday trip lainnya. semoga ada kesempatan dan rejekinya ya boys. sekali lagi selamat ulang tahun ya ayang2kuh. i love u all i'm gonna dieeee :*

6 comments:

Sandra Buana Sari said...

aku pun terakhir ke tahura ngga bisa ke armor karena tutup.. baru tau ada metbar-takigawa waaaa.. mau kesana aah :D

yudhi puspa tia said...

ahahha kayak kena ZONK banget kan ya mbak Sandra jauh2 kesana dah dibongkar :D, meatbar takigawa deket dari tahura sekitar 300 meteran, iyah coba deh kalo kami suka disana

desy said...

akhir October kemarin saya maen ke Amor juga tutup mba. Tapi ada Amor 2 yang nggak seberapa jauh dari Amor di Tahura. Tempatnya seru juga kok. Kapan2 mau ke Grafika Cikole juga ah sama si anak kicik. Makasih info liburannya mba Tia

yudhi puspa tia said...

iya mbak desy, ternyata setelah sampe di takigawa gugling lagi ternyata armor 2 gak jauh dari situ tapi yasudalah pan kapan lagi maen ke bandungnya hehe, cikole lebih seru pas weekday mbak kalo weekend denger2 suka susah dapetnya

hidung-bertahi-lalat said...

Waa birthday trip! Ah gw jg prnah nyasar nih di tahura, tau2 nemu tmpat keren krn ga sngaja, tnyata banyak bgt spot keren n resto unyu2 dsana yah

Happy birthday biyyu! Smoga smakin pinter, lucu, ceriwis n sehat selaluuu

Btw ituuu lucu bgt yg maen ujan di bawah payuung hihhi

yudhi puspa tia said...

aw makasih mommy egah :*

hahaha akhirnya kesampean jjs ke bandung gaah, ga heran tiap liburan lo bolak balik sana ya karena emang menyenangkan, dan karena kemaren liburannya asik pak supir eh pak suami setuju untuk kapan2 balik lagi mengeksplore tempat lain hihi

*stalking blog egah soal kategori bandung*