Friday, 30 September 2016

9/12


kaka Biyyu as charlie the alligator. ini adalah pose sesaat sebelum kami berangkat ke sekolah Biyyu. jadiiii ceritanya kaka Biyyu terpilih untuk bermain disebuah opera dalam acara TKnya yang diliput oleh GlobalTV. tadinya ibu sempet salah sangka kirain Biyyu bakal berperan jadi ulat karena missnya sebut2 caterpilar dan minta Biyyu dipakein baju dan celana hijjau yang pas badan, meskipun akhirnya gak pas2 banget sih soalnya lumayan PR nyari baju dan celana legging ijo untuk ukuran bocah gondut yang hampir berumur 6 tahun ini xixixi.

detailnya diceritain di post terpisah aja yah soalnya seru banget (dan semoga ibuk gak lupa -_-") tapi yang pasti ibu sangat bangga biyyu bisa bermain peran, berani tampil didepan orang banyak dengan kostum yang lucuk pula. aaaak! gemec gemec gemec!


kosakata Banyu dalam umurnya yang menginjak 16 bulan ini makin banyak. gak cuma satu kata tapi udah bisa gabungin dua suku kata semacam "mau nenen" "mau cucu" sampe simbak asisten selalu komen "aduh si Banyu otaknya encer banget bu" haha. kalo diajakin mandi jawabannya "dak au" (gak mau), kalo liat saya/ayahnya pake baju rapi langsung ngoceh "ituuuutt" kalo minta makan "emam emam". banyu udah bisa ngitung 1 - 10 walopun lompat2, abis  dua jadi lima dan dengan pengucapan lidah bayi yang gemec macam "apan, bilan, pulu" (8 9 10). tiap megang barang selalu nanya "inih apah/apah inih" dan semuuuuuuuua kata yang diajarin kaka Biyyu pasti langsung ditiruin seperti : "sapi, bebek, dinosaurus" (eh dinosaurus agak susah sih si banyu belom bisa haha)

berhubung ke-beo-an banyu lagi dalam posisi puncak, simbak asisten berambisi ngajarin lagu anak2. sekarang lagi diajarin lagi naik naik ke puncak gunung, sementara itu si engkong aka papah saya konsisten ngajarin banyu nyebut kata "DUID" secara fasih yang tentu saja disautin sama banyu "uwiiiii..." (-_-") (>-<)

2 comments:

hidung-bertahi-lalat said...

aku lagi amaze ama foto paling banyu. Wooww banyuuu, kamu melayaaaaangggg
(trus ternyata trik ibuuu dalam ambil foto)

yudhi puspa tia said...

hihi iyah! itu foto banyu lagi gegoleran di tangga, difoto dalam keadaan kebaik abis ni bayi lasak banget gaaahh