Wednesday 27 July 2016

jogja trip : semalam di prawirotaman

*lanjutan cerita yogyakarta

jadi...

salah satu tujuan kami ke jogja adalah main di kota jogjanya.

gak ambisius sih malah woles banget soalnya ga bikin itenerary apa2. sengaja saya pilih nginep di greenhost karena letaknya di jl. prawirotaman yang cukup rame dengan kafe2 lucu. selain juga karena faktor hotel ini didesain oleh biro arsitek tempat saya magang dulu waktu masih kuliah di solo. menarik memang konsepnya karena disini ada galeri seni dan kebun hidroponiknya yang duluan ngehits di instagram.

saya bersyukur gak membuat itenerary apa2 karena setelah kemarinnya bangun subuh2 di borobudur dan bertualang ke lava tour, rasanya kami capek sekali. bahkan si mr. kumis gampang sekali tertidur. mungkin karena faktor u. setelah turun dari gunung merapi, kami check in di greenhost jam 6 sore. setelah bebersih sebentar dan makan malam di restoran hotel (udah ga napsu nyari makan diluar hotel apalagi jalan2), kami langsung masuk kamar, ngelonin anak2. rencananya sih pengen ngobrol2 dulu eh malah saya sm mr. kumis sukses ketiduran sampe pagi. maklum kemarin waktu di borobudur ga nyenyak tidurnya karena takut kesiangan telat liat sunrise.

pagi hari bangun dengan segar, langsung merasa lapar. sebelum turun sarapan saya dan bboys menyempatkan naik ke rooftop hotel untuk melihat dari dekat kebun hidroponiknya. waktu itu kebun sedang rimbun dengan tanaman mint. bau daun mint menyeruak kemana2 sampe kata mr. kumis kaya bau remason. -_-" gak sopan emang ya padahal daun mint itu herbs kesukaan saya apalagi kalo dah dicampur jd eskrim coklat, aduh ngiler bayangin rasa chochomintnya B&R.

setelah puas main2 sambil liat2 kebun diatas, anw belum kepikiran bikin kebun hidroponik sih walopun tertarik banget, kami langsung turun sarapan di lantai dasar. ternyata menu sarapannya banyak dan enak2, biyyu aja makan banyak disini. kesukaan anak2 jamur crispy yang sukses bikin saya masak jamur crispy seminggu sekali dirumah sampe sekarang. kami tidak memanfaatkan kolam renang karena kebetulan hotel sedang penuh, jadi pinggiran kolam renang ramai dengan orang makan. biasanya biyyu yang semangat nyemplung2 kalo liat kolam, kali ini mengkeret karena menurutnya kolamnya dalam. si mr. kumis juga males ngajak2 nyemplung karena posisi kolam yg tepat ditengah ruangan jadi berasa banget doi korban tontonan orang. terlalu pede emang padahal yg mo liatin dia juga siapa hahaha.

sehabis makan saya ngajakin biyyu dan mr. kumis jalan2 pake becak eh mereka ga tertarik, katanya mendingan lanjutin tidur ato nonton kartun. sempet KZL n mo protes masa jauh2 ke jogja cuma buat tidur n nonton tv, tapi saya ngalah daripada klo dipaksain bete akhirnya saya jalan2 sendiri (eh sama banyu ding, kan banyu digendong). puas ngiderin pasar, foto2 sambil liat2 barang di toko antik n mampir ke warung kopi yang ada di jalan prawirotaman, saya balik lagi ke hotel siapin anak2 buat check out. kami check out sekitar jam 11an, untuk kemudian menuju ke epic coffee buat makan siang. oh sebelum kesana, kami mampir dulu ke kedai gelato yang ngehits di jogja (masih di jl. prawirotaman) yaitu tempo gelato buat jajan. enyak! tapi antri.

Megawati said...

ih bagus yaa.... ini hotel lg hits nampaknya di yogya ya yahe?
eh btw, suka deh mural2 ini, dan suasananya menyenangkan ya, ramah dan nyenii..

menarik iniii, buat kapan2 kalo mampir ke yogyaaa

yudhi puspa tia said...

iya menariik ini, allena n sena pasti suka deh, dari 3 hotel yg kita inepin selama di jogja kemaren, favorit biyyu yang ini karena... ada liftnya hahaha