Friday, 22 July 2016

6/6


halo lagi semua! mumpung masih dalam suasana bulan syawal saya ingin mengucapkan selamat idul fitri 1437 H. semoga amalan puasa kita semua diterima dan saya mohon dimaafkan atas semua kesalahan baik lisan maupun perbuatan, yang disengaja maupun yang tidak disengaja. 

gimana liburannya? saya bener2 libur termasuk libur ngeblog karena laptop kesayangan (dan satu2nya) rusak sehingga harus full 3 minggu nginep ditempat reparasi. belum lagi banyu semakin menantang dan senang bereksplorasi sehingga ketika ditinggal mudik simbak energi saya habis ngangonin dia (dan kakaknya yang lagi liburan sekolah). bahkan saya gak sempet membuat kartu lebaran seperti tahun2 yang lalu. dan memasak juga, diakhir2 ramadhan malah seringan beli dan goreng2 frozen food ajah, fyuhhh.. 

anw seminggu yang lalu saya udah balik ngantor dan kemarin simbak udah balik lagi kerumah. saya senang ritme kehidupan kami perlahan sudah kembali seperti semula. biyyu sudah mulai masuk sekolah dan banyu sudah bisa jalan sendiri. senangnya. gara2 libur saya jadi ketinggalan posting anak2 edisi bulan juni.


ramadhan 1437 H jatuh di bulan juni tahun 2016. sayangnya kaka biyyu belum kuat puasa setengah hari. saya gak memaksa biyyu untuk ikut puasa tapi sering kasih tau kenapa umat islam harus berpuasa di bulan ramadhan. selain itu sholat, hafalan dan baca iqronya lebih di banyakin lagi berhubung dia sedang liburan juga. btw sama ayah dibikin kostum robot dari kardus, katanya sih mau bikin stroomtrooper, mau diwarnain juga tapi ga tauk nih, ayah sm anak sama2 bosenan jd abis dimain2in eh ditaroh aja, lupa dilanjutin lagi.


banyu makin pede jalan sendiri. meskipun nyungsep dan ngusruk tapi dia gak kapok. cumaaa dia makin lengket sama ibu. seneng sih segitu dipengeninnya sama banyu tapi kalo cuma geser pantat dikit turun dr tempat tidur trus ditangisin kejer padahal ibu udah kebelet pengen ke kamar mandi, ya lama2 rempong juga. selain itu banyu makin fasih ngomong. kalo bulan lalu dia manggil saya "emak emak" bulan ini udah ada kemajuan dia manggil saya "booo, ibooo".

4 comments:

titiw said...

Ngahahahhahaha manggil emak.. emangnya keluarga cemaraaa biyyuuu. Ih robot2annya asoy.. btw embak itu yg jaga anak2 kalo kamu dan kangmas kerja kak? Jd anak2 seharian sm dia?

yudhi puspa tia said...

neng tiwwww!! *kecup! eh skrg bukan neng lagi ding tapi mak titiw xixixi

iya say simbak itu yg jagain bboys klo aku sm si suamik kerja, tapi kan suamik kerja di rumah jd masih bisa dimintain tolong klo ada yg emergency n bantu2 dikit sementara aku kerja di luar rumah

hidung-bertahi-lalat said...

yahe, ih lucu, ini ceritanya progres anak2 didokumentasiin per bulan gitu yaa? waw bs bantu kita inget2 milestone juga yaah...
aku jdi ngiler pgn bikin, tp udah bulan agustus, atuh yah telat..

yudhi puspa tia said...

ya gpp lah mulai aja dr agustus gah, akoh aja baru mulai dr desember tahun kemaren dan menyenangkan loh membaca cerita tentang anak2 sekali lagi.

kayaknya semua ibu pasti kepengen bisa mengingat semua detail milestone anak2nya. cobak ya kita punya pensieve dumbledore, udah akoh masukin itu ingatan ttg anak2 itu satu2 ke botol kaca. *hyak! ngayal tingkat kerajaan :))