Wednesday, 17 February 2016

cibodas | tidur siang di alam terbuka


akhir tahun 2015 kami datang ke cibodas untuk tidur siang di alam terbuka selain tentu saja main bola, guling2an dirumput, perosotan (pake plastik) dan mandi air terjun. sebenernya rencana ini termasuk dadakan karena kebetulan akhir tahun kemarin saya ambil cuti hampir seminggu tapi gapunya rencana kemana2. iseng ngajakin mister kumis ke cibodas, padahal cibodas terletak di puncak, di kawasan yang paling dia hindarin banget apalagi kalo lagi libur panjang gini. doski emang segitu parnonya sama yang namanya macet. kebiasaan kerja dirumah jd kalo keluar dan ketemu macet udah berisik. beda sama saya yang biasa umpel2an dikereta ato macet2an diatas motor ojek jadi asoy2 aja asal cukup makanan dan ga keujanan.

memori saya tentang cibodas sangat sedikit, soalnya terakhir kesini kayaknya waktu saya masih seumuran biyyu. cuma waktu masih pacaran sama mister kumis saya pernah dejavu ato mimpi ato apa gitu yang intinya ngeliat mister kumis lagi  maen bola sama anak laki2 kecil di cibodas. mengingatkan tentang memori itu tiba2 si suami yang tadinya udah males2an sedikit demi sedikit semangat mau n (agak) rela menembus kemacetan puncak. sis, mo ke puncak aja ribed banget sik?! emang iyahhh! hahaha yg bilang ribed pasti belom pernah kenal sm orang yang punya alergi mol n macet n batu macem si mister kumis. sehari sebelum berangkat aja dia masih ragu2 yang langsung saya bales pake tatapan pembunuh ahahahha.



berangkat dipenuhi dengan ekspektasi oleh jalanan macet, ribet, penuh orang dan sebagainya dan sebagainya ternyata ehh jalanan lancar loh (yaiyalah kan berangkat abis shubuh :P). klo belom apa2 udah parno duluan emang bakalan susah jalan yaaa *lirik si suamik* alhamdulillah jalanan macet hanya di daerah masuk jalur puncak tapi kami memutuskan untuk ambil jalur alternatif. pas sampe gadog bertepatan dengan jadwal buka kendaraan kearah puncak pass. yey! kami tiba di cibodas jam 10 pagi kurang sedikit dengan cuaca berawan dan ada rintik2 hujan. meskipun begitu gak menyurutkan biyyu dan mister kumis buat maen air terjun. ohiya kami kesana bersama bapa dan mamanya mister suami, alias mertua saya. bapak malah semangat mandi di air terjun kalo saya sm mama mertua sih mendingan buka bekel dan gelar tiker. selesai acara mandi2 kami kearah taman yang memiliki hamparan rumput yang sangat luas. disana kami tidur siang, santai2 dan hanya menikmati udara segar dan pemandangan yang luas.

senang sekali rasanya. :)




6 comments:

Fianty Tristiany Triswara said...

Mba Tiaaa SERUU BANGET ih!
Cuma ngeliat fotonya aja aku yang tadinya ngantuk dan males-malesan langsung jadi rada segeran nih!
Hayuk lah eksekusi piknik vol.02 yak.
Dan semoga Banyu cepat sehat kembali yah mbaa. Semoga kita semua diberi kesehatan biar bisa piknik dengan hati senang nanti. amin.
Take care mbaa.

Ermina Vina Kusuma said...

Minggu lalu aku juga kesana.. bener2 cihuy.. suasana adem kabut gimana gitu..

yudhi puspa tia said...

@ Fianty : awww maacih bunda kailaaa :***

iya nih yukk pikniks lagi kalo gak niatin bener2 emang ga bakal jalan2, alhamdulillah ni banyu udah sehat, lagi musim hujan banyak virus dan bakteri beterbangan, sehat2 ya semuaaa

@ Ermina : iya cibodas itu bener2 menyegarkan ya :)

zhizhi said...

wawwww, boleh2 tuh bagus temaptnya

hidung-bertahi-lalat said...

aaa hijauuuu
sukaaaaa

duh yahe, gw aja yg lebih deket ke cibodaas ini terakhir pas kuliah deh kesini (gegara ada fieldtrip mata kuliah taneman gtu).

dan dan,

kok aku ga inget bukit dan rumput terpapar luas begini yaaa...dimananya kaah?

ah seneng liat banyu tuh, di foto terakhir lagi giggling.... :*

yudhi puspa tia said...

@ zhizhi : iya tempatnya emang bagus, luas dan relaxing bgt

@ egah : gw pun terakhir kesini puluhan tahun yang lalu dan alhamdulillah cibodas tidak berubah, suka deh. ini foto2 dibagian taman yang ada danau gedenya gah, cuma spot danau udah banyak org jd kita melipir gelar tiker diarea bukit.

iya banyu pun gigling terus, anak2 hepi hihi