Monday, 4 January 2016

tulisan awal tahun



selamat pagi. hari ini hari pertama masuk kantor di tahun 2016 artinya hari dimana saya bisa ngeblog. hehe. kemaren saya ambil cuti seminggu lebih diakhir tahun. banyak sekali yang saya mau lakukan saat cuti salah satunya adalah mengapdet blog dan membuat tulisan akhir tahun tapi apalah daya sibuk sana sini (bikin kue, coba segala jenis resep baru, ngurusin adek nikah, playdate, jalan2, beberes, kencan sm mister kumis, maen sama anak2, sketsa2) yang bikin malah gak bisa ngadep laptop. youdahlahya buat tulisan awal tahun aja.

2015 yang lalu adalah tahunnya banyu dan biyyu. ketika banyu hadir di pertengahan tahun 2015, rasanya keluarga kami menjadi lebih ceria, berwarna dan tentu saja bahagia. punya anak bayi itu.... menyenangkan sekali. pasti. :'). biyyu juga bisa menjadi kaka yang baik. banyak hal yang membuat saya bangga sama kaka biyyu. apalagi tahun ini biyyu melepaskan gelar balitanya yang artinya dia udah resmi masuk ke dalam masa anak2. gak sabar menunggu petualangan2 selanjutnya sama kedua cowok kecil ini. 


di 2015, rumahduapohon sudah memasuki tahap hampir 75%. semua ruangan sudah difinishing, yang belum adalah pasang sanitair, pasang ac, pasang gorden (lantai 2 yang seluruhnya full kaca), dan pasang pintu. kalo sebelumnya saya menggebu2 pengen selesai sampai menginvestasikan seluruh dana dan tabungan ke rumah, kali ini saya dan mister kumis harus bisa bersabar karena kami ingin menyusun kembali rencana keuangan kami untuk rencana beberapa tahun ke depan seperti dana sekolah anak2, dana darurat, dana untuk studio dan lain2.

namanya awal tahun pasti ada terbersit keinginan untuk lebih baik dari tahun lalu dong. saya tentu saja punya beberapa hal yang ingin saya rubah, salah satunya mengurangi sifat konsumtif dan kebanyakan keinginan. becoming minimalist dan practising simplicity, sekarang udah jadi bacaan saya sehari2. saya gak menyangka ternyata hobi beberes (declutter) saya bisa sejalan malah bisa ditingkatkan lagi menjadi hobi berhemat (de-own) loh yang -menurut saya baca- bisa memberikan manfaat dengan membuat hidup menjadi lebih berenergi, lebih memiliki waktu, lebih bebas, lebih sedikit stress, dan lebih banyak kesempatan untuk mengejar passion. who's with me?

keinginan lainnya? selain ingin lebih tekun beribadah (saya masih sering nunda2 huft *jitak kepala sendiri*), saya ingin makan dan menyajikan makanan yang lebih sehat untuk keluarga. pengen banget coba diet food combining yang memiliki banyak variasi sayur dan buah, walopun mesti pelan2 dan sambil belajar juga ngulik menu2nya. inshaallah yah, biar selalu sehat semua. kan jantung hati rumah ada di dapur dan masakan ibunya.


anw untuk pekerjaan, tahun 2015 saya tidak banyak melakukan perjalanan ke bali karena terpotong jatah cuti melahirkan 3 bulan dan juga kebetulan proyek pembangunan belom mulai jalan. tim kami masih fokus kepada perolehan penjualan sehingga banyak pekerjaan yang ditunda. gak papa banget sih karena sementara waktu saya jadi bebas dari rasa khawatir harus meninggalkan banyu dan kejar2an stock asip. meskipun saya tidak membuat kemajuan apa2 di bidang ilustrasi tapi saya memiliki rencana untuk tahun ini. semogaaaaa beneran dijalankan rencananya gak cuma di buat doang.

selamat tahun baru yah ;)

3 comments:

Ermina Vina Kusuma said...

Mba tia.. boleh tanya ngga? Dapetin keramik/lantai kaya gambar diatas dari mana yah? Bisa dishare ngga kosarN harganya? Hihi makasih

yudhi puspa tia said...

boleh dong. aku pake keramik merek roman granite, coba cari didepo bangunan ato supermarket bahan bangunan lainnya pasti ada, harganya 200 ribuan per meter luas

Ermina Vina Kusuma said...

Makasih infonya mba :)