Wednesday, 6 January 2016

hari pertama tahun 2016


hari pertama di tahun 2016 saya bisa bangun pagi2 banget. kenapa? karena saya tidur dari jam 8 malem ngelonin banyu, xixixi. hari itu rencananya cuma mau santai2 sama bboys sambil nyoba bikin brownies dan sorenya main kerumah papah. 

bangun pagi dengan perasaan yang enak dan segar karena inget saya udah mensortir dan ngeberesin setengah bagian rumah seperti lemari barang, lemari baju saya+mister kumis, lemari banyu dan biyyu. udah ngelapin mainan2nya biyyu dan meja kerja saya, walopun masih ada yang belum seperti beresin peralatan melukis dan mensortir mainan2nya biyyu. pelan2 yah bisa dicicil kok. pengennya tiap minggu ada jadwal beberes dan sortir menyortir biar makin lega makin nyaman. saya juga ingin ngurangin beberapa barang di dapur, kapan2 harus diniatin banget beberesnya. yosh semangat!

eh ada sih bagian yang masih berantakan banget. ruang kerjanya si mister kumis. karena sama dia saya dilarang masuk dan beberes disana. yaudah daripada berantem dan bikin dia bete kan yah jadi pura2 gak liat ajah.


bangun pagi jadi sempet sarapan santai yang menunya dibikin pake bahan2 sisa makanannya banyu seperti alpukat dan pisang yang udah kematengan. masih ada sisa roti baguette dan ditambah telor setengah mateng jadi lumayan nendang. makannya tentu saja ditemenin sama anak yang hobinya ngenyotin remot tv ini. 

berhubung kemaren kami baru pulang dari cibodas dan setelah saya selesai melihat foto2 yang ada di kamera, iseng saya mulai memotret keadaan rumah yang lengang ini. jarang loh soalnya biyyu dan mister B semaleman begadang dirumah papah, tahun baruan ngumpul sama keluarga bakar2 ikan ayam dan bikin nasi liwet.


gak lama biyyu bangun dan minta susu, karena gak langsung dikasi jadilah dia merengek dulu. setelah selesai urusan masak2 saya mulai bikin brownies. mumpung kemaren ada oleh2 buah arbei dari puncak jadi mau dipake buat topping sebelum abis dimakan sama mister kumis yang gak bisa liat buah nganggur lama2.

 


5 comments:

syamm said...

suka bgt dengan rumahmu mbak :)

yudhi puspa tia said...

terimakasih syamm :)

Ermina Vina Kusuma said...

Mba tia.. aku ngefans sama cerita2nya :)

yudhi puspa tia said...

hahaha cerita sehari2 doang kok vina :D

Ermina Vina Kusuma said...

Cerita sehari2 yang diceritain pake seru kan jadi ikut seru bacanya :)