Thursday, 1 October 2015

gambar kemarin


saya sedang mencoba kembali belajar menggambar. berlatih berlatih dan berlatih sampai akhirnya bisa menemukan style yang saya banget. saya gak seberuntung itu yang bisa langsung nemuin stylenya sendiri makanya saya sering sekali mencoba gaya2 gambar dari ilustrator yang saya kagumi. berlatih sambil mengadaptasi sambil mencari sampai akhirnya saya bisa menemukan gaya saya sendiri nantinya. 

sebenernya buat saya ilustrasi gak melulu tentang teknik gambar melainkan ceritanya. makanya saya selalu suka sama gambar2nya dian. akhir2 ini saya juga lebih suka menggambar kegiatan biyyu atau banyu. tapi beberapa waktu yang lalu saya gak sengaja dapet project bikin ilustrasi untuk undangan pernikahan seorang teman. gak sengaja karena kebetulan dia gak suka sama ilustrasi undangan yang didapat dari percetakannya makanya dia minta saya yang gambar. walopun pake ngebut alhamdulillah selesai juga. ah itu satu lagi masalah saya, waktu. bukan mau membatasi diri sendiri sih tetapi sebagai ibu dari 2 balita yang juga bekerja di luar rumah, buat saya waktu menjadi mahal. karena masa2 golden age anak2 gak bisa diulang jadi saya meredam keinginan buat banyak2 berlatih nguas dan ngecat. sementara latihan yang gampang2 dulu ajah yang modalnya cuma kertas dan tinta.

6 comments:

besinikel said...

sama Tia, aku juga butuh waktu untuk mengenal karakterku sendiri :)

Yunita Dwi said...

sama bu tia, aku lagi belajar menggambar ikut ilustrai di blog maupun pinterest (salah satunya bu tia juga) dan masih mencari karakter sendiri..

yudhi puspa tia said...

feni : ya ampun kamu kan langsung nemu karakter menulis kamu buniiik, tapi itu karena kamu rajin latihan, meni keren pisan :D

yunita : intinya emang harus rajin latihan ya nita :)

Tanaraga said...

Halo Mbak Tia, aku salah satu pembaca blognya Tia...dari blognya Dian, melipir ke blog Tia. Really enjoy your drawing, photos and writing

yudhi puspa tia said...

halo tanaraga,
aww makasih :)

siti anita said...

Bisa minta tolong buatin gambar pohon pengganti buku tamu itu bu??