Wednesday 28 January 2015

musim rambutan datang


tahun ini pohon rambuatan yang tumbuh ditengah2 rumah dua pohon berbuah cukup banyak sampai kami khusus memanggil orang untuk manjat dan memanen buahnya. padahal saya gak terlalu berharap karena tahun lalu kayaknya kami gak sampai panen begini. alhamdulillah... bisa bagi2in ke saudara dan tetangga kanan kiri. saya sendiri udah bosen makan rambutan hehe, selain rambutan saya juga dapet kiriman buah kecapi dari sodara yang juga panen dari kebonnya. ini adalah salah satu kelebihan tinggal dikampung yang tersedia pohon buah2an asli indonesia. 


satu lagi pohon yang ada di rumahduapohon adalah pohon mangga golek yang tumbuh persis didepan pintu masuk, sayangnya selama 3 tahun tinggal dibawahnya, kami cuma kebagian sisa2 mangga yang udah dimakanin sama codot alias kelelawar buah. padahal pohon mangga ini berada diluar rumah tidak seperti pohon rambutan yang ada didalam teras. meskipun begitu kami harus berterimakasih atas keteduhan tajuknya walopun mesti nyapuin daun2nya yang gak pernah abis. karena udah lama gak berbuah banyak, mr. B sempet kepikiran mau ganti pohon mangga ini dengan pohon liang liu yang relatif minim sampah daunnya. kalo dipikir sayang sih yaaa soalnya pohon buah. tapi ntar deh dipikir2 lagi secara pohon liang liu yang langsung gede juga harganya gak murce hehe. 

4 comments:

Sandra Buana Sari said...

Senangnya punya pohon rambutan & mangga :)
Dirumah saya yang halamannya seiprit cuman ada pohon mangga manalagi yang ngga pernah berbuah...

ajeng sekar tanjung said...

wah asik banget rambutaaaan. aku lagi cari pohon buat peneduh rumah mbak, eh banyak semutnya gak mbak? jadi kepikiran nanem pohon ini deh :D tapi dari nanem awal sampe jadi berbuah berapa lama ya hahahahahaha

yudhi puspa tia said...

Sandra : iya alhamdulillah pohonnya ini asli dari bawaan tanah sebelum kami bangun rumahnya mbak jd udah lgs gede, pohon mangga kan emang agak lama ya berbuahnya tunggu aja sambil menikmati hijaunya :)

Ajeng : rambutan banyak semutnya ajeng, tapi makin kesini aku jarang liat sih hihi, kalo peneduh buat rumah biasanya arsitek2 suka pake pohon ketapang mini atau liang liu yang sampah daunnya relatif sedikit

ichur said...

saya menikmati blog ini - seperti saya menikmati rambutan yang manis dan segar...

Terimakasih
salam rambutan