Thursday 14 August 2014

desa bukateja


ternyata saya kangen banget loh sama desa kecil ini. ini adalah desa kelahiran saya dan tempat saya menghabiskan masa SD. dulu saya dan adik2 memang sempat diasuh oleh mbah buyut, mbah nene dan mbah kakung, orangtua dari mama. karena kesibukan gak setiap lebaran saya dan adik2 saya bisa pulang kesini soalnya kami selalu ingin pulang bersama-sama. alhamdulillah tahun ini terlaksana, soalnya memang direncanakan jauh2 hari dan sekalian pengen liburan sekeluarga juga.

di bukateja sendiri kami tidak lama hanya 3 hari. sekarang yang masih tersisa adalah mbah nene atau mbah putri, karena mbah buyut dan mbah kakung saya sudah meninggal tahun lalu. sejak terakhir bertemu rasanya mbah saya ini tambah sepuh. beliau suka sekali bertemu cucu buyutnya biyyu yang kliatan hepi banget bertualang dikampung. biyyu saya ajak berziarah ke makam mbah saya, jajan jajanan pasar di pasar, melihat pertunjukan kuda lumping, naik becak, naik delman, maen disawah dan maen dikali.

sebenernya ini bukan pertama kali biyyu kesini, cuma terakhir biyyu kesini dia masih berumur 1.5 tahun jadi belom bisa diajak maen jauh2 dan blom ngeh maen yang macem2. karena sekarang dia udah ngerti jadi lebih seru yaaa apalagi ditemenin sama om dan tante2 favoritnya jadi makin menyenangkan. :)

dirumah embah biyyu bisa lihat burung puyuh dan entog yang sedang bertelur. melihat kehidupan didesa kelahiran saya ini seperti melihat cerita di desa2 buku sd jaman dulu deh. embah dan keluarga saya ini bekerja dengan bertani di sawah dan beternak ikan, ayam, bebek, entog dan burung puyuh. santai dan damai. si tuan kumis ajah sempet kepikiran pengen hidup disini tapi sayangnya jaringan internet lelet bangettt jadi gak jadi deh pengen hidup disini, hihi.





besoknya kami semua pamit karena akan melanjutkan perjalanan (dan liburan) ke jogja. sama embah kami dibawain oleh2 2 plastik besar klanting singkong, telur asin hasil bikin sendiri dari telur bebeknya dan 2 kaleng besar telur puyuh. semoga embah kami tetep sehat dan kami diberikan kesempatan supaya bisa sering2 nengokin embah ya, aamiin. :)

2 comments:

ega said...

biyyuuu awas ada lintahhh
wakwakwak *ibu2 parnoan*

yudhi puspa tia said...

ahahaha selama disana gw di wanti2 sama bapaknya biyyu gak boleh parnoan, trus HARUS ngebiarin anaknya kotor2an gah x))