Thursday 24 July 2014

happy birthday tuan kumis!


tanggal 20 juli kemarin tuan kumis saya berulang tahun. pas banget jatuh di hari minggu. tadinya saya gak ngerencanain apa2, malah mw minta traktiran makan enak. cuma setelah diskusi mw makan dimana kok gak sependapat terus akhirnya kami pergi belanja dulu sembari nyari bahan2 untuk stand bazar sekolahnya biyyu.

diperjalanan mr. B ngajakin makan dirumah aja masak sama2 sambil ngobrol, saya pikir bukan ide yang buruk karena kebetulan pas si margondri minta libur dan biyyu minta maen kerumah engkongnya, jadi kami bisa punya full waktu berdua. akhirnya saya membeli daging sirloin impor di giant. udah lama banget gak bikin steak kebetulan dagingnya juga udah dibumbuin jadi saya hanya tinggal memanggang. selain itu saya bikin tumis bayam, saus jamur dan baked potato untuk pelengkapnya.


kalo dulu2 bikin steak bahannya dari daging has dalam yang saya beli di pasar, pake daging sirloin khusus steak rasanya beda banget, nendang abis dan cara memasaknya bisa pake teflon biasa yang dikasi sedikit minyak. gak perlu lama2 hanya 5 menit dan kamu akan mendapatkan daging yang tingkat kematangannya medium well, favorit saya. oh sebelum dipanggang dagingnya saya kasi lagi taburan lada, garam, penyedap rasa dan percikan air jeruk nipis, ih nyummeh!

si tuan kumis aja sampe melet2 makannya dan kliatan hepi banget. selesai makan kami ngobrol sambil minum sari anggur non alkohol yang dibeli cuma 2x dalam setahun karena mahal, hahaha.

selamat ulang tahun dear tuan kumis, i love love you like a flower loves the rain :*


No comments: