Tuesday 10 June 2014

project sofa


jadi setelah menyelesaikan project bikin mock up suatu kamar hotel, sekarang diruang keluarga kami mengonggok bantal2 besar bekas day bed yang tidak terpakai. aduh liatnya sepet banget dimata soalnya gedeee jadi susah disimpen. rencananya sih pengen bikin sofa pake kayu karena memang akan memanfaatkan bantal2 bekas day bed yang tidak terpakai itu. saya hampir aja pesen ke tukang kayu buat bikinin dasaran kayunya tapi si mr. B keukeuh surekeuh pengen BIKIN sendiri desainnya dan NGERJAIN SENDIRI kerjaan kayunya. oh yah punya lelaki yang passionnya making things begini mesti sabar2. gak tau kapan itu bantal2 maw dikerjain meanwhile saya ngumpulin referensi dari pinterest dulu ajah kira2 sofa kayu mana yang cocok untuk ruang keluarga kami.

sebenernya saya sangat suka sama dua sofa digambar bawah tapi karena tebal dudukan bantalnya lumayan tinggi sepertinya sofa di gambar paling atas bagus juga. tinggal nunggu lampu ijo dari mr. B nih semoga doi juga oke.


sebenarnya selain pengen bikin sofa kayu saya juga berencana mengganti kain sofa bed punya kami yang desainnya retro ituh. sayang sih sebenernya karena saya sangat suka sama corak kain dan desainnya. tapi kayaknya gak mungkin dipertahankan karena kain abu2nya udah buluk (dan beberapa udah sobek x_x) karena suka ketumpahan bermacam2 cairan dari cairan pipis, susu sampe kuah2 makanan. duh kok bisa ya davy linggar punya sofa warna putih bersih padahal punya toddler juga. jangankan sofa, tembok dirumah yang warna putih aja udah dicoret2 biyyu padahal dia punya tembok hitam sendiri kusus buat corat coret. lagi2 sebagai emak2, mesti sabar hihi. kebulukan sofa ini sebenernya pernah saya atasi dengan membuat cover sofa pake kain batik koleksi saya, tapi sungguh sayang saya jaitinnya ditempat tukang jahit yang kurang yahud jadi mesti dikasi peniti sana sini biar covernya bisa tampil sempurna. ah makanya jadi gak puas gak puguh gitu.

sementara ini rencana saya adalah re-upholstery pake kain kanvas yang pola kainnyanya saya bikin sendiri. abis kalo liat kain2 sofa gak jauh2 dari model ateja, global atau kulit sintetis. lagi nyari tukang servis sofa yang bagus nih, semoga ada yah dan jangan yang mahal2 soalnya dulu beli kursinya murce hihihi. eniwei saya udah menggambar beberapa pola pengennya yang floral seperti pola sofa2 diatas tapi warnanya pengen lebih kalem. semakin digambar semakin susah milihnya karena maunya banyak. duh semoga nanti kalo udah jadi hasilnya sama bagusnya dengan yang sebelumnya.


image sources  from 1|2|3|4|5|6

No comments: