Monday 26 May 2014

sabtu : ke museum layang-layang



hari sabtu beberapa minggu yang lalu kami main ke museum layang2 yang ada di pondok labu. ini adalah untuk pertama kalinya biyyu jalan2 ke museum. buat biyyu kata museum hampir sama kaya kata musim. jadi waktu dikasi tau ibu, biyyu mau jalan2 ke museum layang2 dia bilang maunya ke musim ujan bukan ke musim layang2 x)).

berhubung ini kali perdana ke museum saya sengaja milih museum yang gak jauh2 dari rumah dan yang banyak aktivitasnya untuk anak2. sempet kepikiran mw ke museum gajah atau fatahillah tapi mengingat letaknya mayan jauh dan sepertinya museum layang2 lebih santai yawdah cuss kesana. disana biyyu lumayan menikmati penjelasan mas2 guide (duh lupa namanya -_-). tapi dari pada koleksi layang2 sepertinya si bocah lebih tertarik sama globe alias bola dunia yang dipasang ditengah ruangan. dia sibuk ngoceh sambil muter2in globenya nyari dimana posisi rumah kami, hihi.

setelah puas dengerin penjelasan kegiatan berikutnya adalah membuat layang2. tiket 10 ribu udah termasuk bikin layang2 menurut saya murah dan terjangkau. sayangnya pas lagi bikin layang2 hujan turun lumayan deras jadi hasil layang2nya gak bisa langsung diterbangin. sambil nunggu hujan akhirnya ibu melukis payung kertas. sayangnya biyyu gak mw diajak ikutan melukis jadi dia muter2 lagi sama ayah.

 
 robot biyyu yang ngeblur

selagi nunggu ujan itu teuteup ya si biyyu berubah jadi robot. besok2nya setelah mengerti konsep tentang museum dia bilang maunya jalan2 ke museum robot ajah. oke deh biyyu masih banyak nih list museum yang kita mau datengin. :)

 
setelah hujan reda dan mata yang mengantuk

No comments: