Thursday, 20 October 2016

10/12


Oktober 2016. sebulan lagi Biyyu jadi anak 6 tahun. oh God! cepet gede amat ya ini bocah haha. di umurnya yang hampir 6 tahun ini Biyyu masih duduk di TK B. alhamdulillah saya sih udah ga pusing nyari SDnya karena sekolahnya yang sekarang memiliki jenjang lanjutan sampai SMP. apalagi Biyyu juga udah betah banget di sekolah jadi hilang deh salah satu kerempongan. ngobrol2 sama sesama emak2, saya baru sadar ternyata saya santai banget sama Biyyu. maksutnya saya jarang ajarin dia baca, itung2an, bikin prakaryaan ato kegiatan maupun les sana sini. eh les pernah nawarin sih tapi anaknya sendiri ga mau jadi yaudah saya ga maksa. 

ini anak murni kalo dirumah main main dan main. cencu saja diselingi main hape dan komputer. makanya sampe sekarang dia belom bisa baca HAHAHA *bangga* -_-. kalo soal baca tulis doang pemikiran saya sih nanti juga dia bisa. sehari2 paling saya nanya ke dia siapa yang bikin dia ketawa hari itu, dia bersikap baik ga? ato main sama siapa hari ini? dan cerita2 kecil lainnya seperti siapa yang menurut dia paling cantik dikelasnya *iseng*, siapa yang paling lucu, dsb. hobinya masih seputar berubah menjadi dinosaurus dan main game2 dinosaurus. kadang2 kalo pas gak cape saya sempetin ngajarin Biyyu baca iqro. oiya sekarang dia sudah hafal ayat kursi yang dibacanya setiap sebelum tidur. suatu hari sekitar jam 2 malem, dia pernah kebangun dan bangunin saya ngajakin baca ayat kursi karena katanya sebelum tidur Biyyu lupa baca. ah kaka Biyyu... :*


Oktober 2016. Banyu menjelma menjadi fotokopiannya kaka Biyyu. apa yang kaka Biyyu mainin pasti dimainin sama Banyu juga. dia juga niruin cara ngomongnya, cara becandanya dan lain sebagainya. namun tetep pembeda yang paling kentara adalah Banyu lebih suka main di luar ruangan daripada di dalem, dia juga seneng banget main kotor2an dan nyeker kemana aja. beda sama kaka Biyyu yang anaknya cendrung lebih 'bersihan'. buat menambah kosakatanya kadang saya atau simbak pengasuhnya nyetelin cd musik lagu anak2 jadul seperti naik kereta api, dua mata saya, satu tambah satu, naik delman, dll. 

Banyu cepet banget bisa niruin dan dia bisa standing still atau duduk ga bergerak fokus liatin layar TV kalo lagu kesukaaanya lagi dapet giliran keputer. kalo lagu lainnya yang dia gak suka ato biasa aja, mulai deh dia muter2in sofa lagi n berantakin mainan sambil ngoceh. begitu setiap hari. ah kangen Banyu...

4 comments:

hidung-bertahi-lalat said...

ahh biyyuuu

aku ingat bgmn ibumu yang lagi hamil berjuang ke kantor, ngelawan mual, pegel di kursi, dan excited cuti hamil. ihhh yaheeee cepet bgttt yaahhh :')

liat kakinya makin panjang, tangan2nya udah ga buntet lgi, rada nyes gtuu
eh same heree, gw jg nyantai abis ih, smpet nge-les-in allena musik, tnyata anaknya belom siap, dan jdi beban gtu, ah sudahlah. nampaknya krn belom bs baca jadi berat buat dia.

banyuuu, jadi pelajaran bgt yaaa, tiap anak itu unikkk dan special.

sehat ya kalian berduaa B-boysnya ibuuuu

diski said...

haloo mbak salam kenal. aku suka deh baca blognya karena bidang kerjaan nya mirip2 dan nama anaknya juga mirip. :D ditunggu tulisan2 berikutnya ;)

yudhi puspa tia said...

@ Egah : Egahhh gw baca komenlo jadi mellow huhu, temen seperjuangankuuuhh T_T *peluk peluk peluk*

terus jadinya allena les apa skrg gah? buat Biyyu kayaknya gw yang terlalu santai, ini udah mau dirubah karena setelah jadi anak umur 6 tahun dia udah harus diajarin tanggung jawab sedikit2 dan mulai2 diarahin. kalo si Banyu karena sama2 cowok jadi mengulang lagi waktu
masa2 Biyyu kecil, lo juga ngerasa gitu juga ga sih ke Sena? hihi, mungkin kalo anaknya cewe gw meraba2 kira2 pengasuhannya gimana

ahh ngomongin anak2 mah gada abisnya, sehat2 juga ya princes2nya mommy Egah :*

yudhi puspa tia said...

@ Diski : Halo mbak Diski :) salam kenal juga.. ah senangnya ketemu sesama desainer di blog, moga2 kita bisa share hal2 yang sam2 menginspirasi ya..