Wednesday 15 July 2015

H minus 2


dibalik rumah yg kinclong, anak2 yg terurus dan perut suami yg kenyang ada sosok ibu2 dasteran dg rambut awut2an yg kurang tidur karena ditinggal mudik asisten. akhirnya dateng juga masa2 ini dan saya harus bisa menghadapinya (halah! :D) *ambil mik* *nyanyi all by self*.

udah lewat tuh masa2nya sedih dan merana ditinggal art maka sebagai ibu cerdas *benerin konde* saya punya strategi buat masa2 ini. berikut poin2nya.

1. penuhi stok makanan. ini penting buat saya yg punya suami males jajan. semacam kombinasi antara males ngeluarin duid dan males disuruh nyari makanan karena klo saya yang nyari (dan belik!) makanan apapun dimakan aja sama dia. minggu ini saya nyetok  masing2 2 kg paha ayam dan iga ungkep jadi klo mw makan tinggal goreng aja. buat nambahin napsu makan saya jg sedia beberapa botol sambal bu rudi. selain itu stok sayuran yg gak gampang layu tp masaknya gampang, spt kacang panjang dan toge. btw kalo suami kamu seneng jajan (MAKANAN ya bukan yg aneh2) patutlah bersyukur ato punya langganan katering mgk poin nomer 1 bisa di skip.

2. pasang target waktu klo beberes dan bebersih rumah. klo saya nargetin 2 jam buat nyapu, ngepel, nyuci piring dan nyuci baju. supaya bisa khusyu ngerjain itu semua kamu mesti musuhan sama hp jd gak perlu apdet status ato kepoin status temen. selain itu pilih waktu yg bebas gangguan anak2, klo saya biasanya pas anak2 tidur, plg enak setelah sahur. diluar jam beberes ini ga usah pegang sapu dan lap pel. btw apa kabar nyetrika? saya plg ga suka dan gak bisa nyetrika jd pake jasa setrika laundry yg ada layanan antar jemput. lumayan buat pakaian seminggu cuma abis 50rb.

3. ajak main anak2. nah ini agak tricky. setelah jumpalitan ngerjain ini itu pasti badan cape dan pengen merem padahal anak2 butuh diajak maen. solusi saya : maen ke rumah tetangga ato ngendon di rumah engkong (alhamdulillah deket). selagi mereka sibuk sama temennya kita bisa leyeh2 dan karena kita maen dirumah orang, sore2 pas pulang, rumah kita sendiri masih rapi jali hohoho :D.

4. last but not least kunci keberhasilan untuk melakukan strategi2 diatas adalah menikmati, sukur2 bisa bagi tugas sama pak suami. saya sendiri gak selalu berhasil tapi yaaa dinikmati aja...

oke segitu dulu ya tips dan trick ibu-cerdas-yang-tidak-merana-ditinggal-asisten, klo ada yang mw nambahin boleh loh di list dan dibagi2 :).

2 comments:

besinikel said...

SEMANGAT TIAAAA!
You can do it! <3

yudhi puspa tia said...

hahhaha makasih buniiik :*