Monday 23 November 2015

cerita 5 tahunnya kaka biyyu


buat penonton film jurrasic world adegan mosasaurus alias hiu purba yang menyambar hiu (makanannya) memang cukup meninggalkan jejak ingatan tersendiri. saya aja gak kebayang si monter laut ini bisa dijadiin bahan pertunjukan macam atraksi lumba2 yang sejatinya adalah mahluk laut yang manis kan. lah iniiiihh ikan guede serem, bengis dan gak ada lucu2nya malah dijadiin tontonan, salah2 malah nyaplok penontonnya. semua terkesima tak terkecuali buat bocah 5 taun yang hepi tapi mengkeret tapi hepi tapi mengkeret di kursi bioskop waktu nonton adegan itu.


beberapa minggu berlalu, iseng pas saya ngobrol sama biyyu nanya mau kue ultah apa, eh si bocah mantep bilang : kue mosasaurus ibuuu. hmm beklah, nanti tinggal print gambar mosa trus ditempel di cake kaya taun lalu aja yah kak. eeeeh dia bilang "gak mau. biyyu mau ikannya 3d" 

ibu was like "MATEEEEEKKKK!!! -_____-" gimana cara bikinnya? ada gak yang terima pesenan kue kek gitu, trus kalopun ada pasti harganya mahal banget deh. ah sayang! *mak irit*. ngobrol sana sini sama fianty, sama mbak renny mikir gimana caranya bikin ikan 3d. yang kebayang adalah pake fondan, pake sterofoam (gak bisa dimakan) dan terakhir pake cookies. duh untungnya sekarang kita hidup diera internet yang mudah banget dapet informasi. berbekal contekan di yutub yang dipost sama koalipop, akhirnya saya beranikan diri nekat mau bikin mosasaurus bday cake sendiri. karena ini PERTAMA KALINYA, tiap hari selama seminggu saya pelototin itu video, sampe apal step by stepnya diluar kepala. berhubung juga karena cakenya bikin sendiri saya sengaja pake basic carrot cake biar lebih sehat. 


mendekati hari H, saya ambil cuti 2 hari buat nyiapin semuanya. tdnya sih gak niat ngerayain disekolah karena taun lalu juga disekolah tapi biyyu keukeuh, mungkin karena disekolah banyak temennya ya dan emang sekolah jadi kaya rumah kedua buat biyyu jadinya cuss deh ah disekolah. untungnya saya sengaja nyiapin dari jauh2 hari cos kerjaan saya gak bisa ditebak kapan sibuk kapan engganya, dan alhamdulillah pas hari H bisa cuti dengan aman. saya juga sempat membuat 30 jus semangka dan masukin cookies (yang rencana awalnya adalah cake) ke dalam jar. untuk makanannya saya pesen bento tema dinosaurus di kongkow bento. bentonya cakep banget, unyu maksimal, ah sukak!

jujur saya gak punya bayangan gimana bikin cookies buayanya keliatan serem -_-; ngeliat sampe jam 11 malem saya masih sibuk didapur, si mister kumis turun tangan dan memberikan final touch efek2 serem. karena ada insiden rahang buayanya patah (yang kemudian bisa disambung lagi sm mr. B) saya gak berani coba2 nuncepin itu cookies ke cakenya di rumah. ngeri besoknya malah gak jadi akhirnya, akhirnya dibawa kesekolah dalam bentuk perintilan. karena buru2 set up cake dan cookies di dapur sekolah, saya gak punya foto detail cake ultah yang fenomenal ini. tapiiii demi ngeliat senyum biyyu yang lebar dan matanya yang berbinar2, duh eh rasanya saya lemes bahagia juga. kebayar deh semua perjalanan dan perjuangan bikin kue aneh ini hahahaha.


alhamdulillah alhamdulillah hari itu berjalan lancar walopun tetep ada insiden kecil *lirik si mister kumis* tapi semuanya hepi. ibu hepi, ayah hepi, biyyu apalagi. kami sengaja gak nyiapin kado apapun karena kado buat biyyu ya ulang taunnya disekolah itu sekalian juga emang mau ngurangin jajan mainan eeeh besoknya pas maen kerumah engkong biyyu dikasih hadiah yang keren banget. segerombolan dino kecil juga trex gede serem yang bisa ngluarin suara "RAWR" lengkap sama pesawat2an dan orang2an. hadooohh susah yah klo masih jadi cucu kesayangan (eh banyu juga kesayangan kata engkongnya ^.^")


sekali lagi selamat ulang tahun ya sayangnya ibu ayah dan dede banyu. kaka biyyu sekarang udah resmi jadi anak2 bukan balita lagi. semoga kaka biyyu tumbuh jadi anak yang sehat, kuat, pintar, sholeh, jujur dan bertanggung jawab. yang paling penting semoga biyyu jadi anak yang bahagia. aamiin...

we love u kaka biyyu :* 

2 comments:

Megawati said...

yahe,

serius kereeen ihh! gw jg suka rempong bikin perintilan anak pas ultah, gemes rasanya dan nikmat banget bisa bikin sendiri (semacam kepuasan pribadi), tapi utk kueh aku nyerah hahahahaha

ALhamdulillah biyyu, bahagia cenghar sekali wajahnyaa....semoga tumbuh besar, sehat, solih dan bahagia selalu yaa nakk

yudhi puspa tia said...

mommy egah maaciiihh :***

ini sebenernya nekat gah. nekat karena gak rela ngeluarin duid buat pesen kue yang aneh bin ajaib. hasil akhirnya mah sebenernya gak begitu penting (patah dan bocel disana sini xD) tapi yang penting liat biyyu sumringah dan mengagumi kue mosasaurusnya ahahahha.

ayo coba bikin kue helokiti ato prinses gaah, pasti unyuuuuu :3