Tuesday 30 August 2016

sambal ijo cumi asin


jadi ceritanya pas mempersiapkan lebaran kemarin, daripada sibuk belanja daging ato ayam kampung saya malah belanja cumi asin dan cabe ijo buat bikin sambel ijo cumi asin botolan. kenapa? soalnya tiap lebaran rendang n opor yang saya bikin jarang kemakan (akhirnya dikasihin ke sodara) karenaaa udah begah. secara nginep ataupun maen ke rumah mama mertua n ke rumah si papah pasti suguhannya rendang opor. 

idenya bermula dari situ dan kebetulan si embak asisten pulang kampung jd saya nyetok daging n ayam ungkep yang tinggal goreng makin cucoklah kalo bersanding sama sambel ijo ini. ternyata tak diduga tak dinyana si mr. kumis doyan banget dan muji abis2an sambel saya ini. katanya fenomenal lah, penemuan terbaiklah, disuruh jualanlah pokonya tiap makan sambel ijo cumi asin ini dia muji2. hihi mgk faktor pas lauknya sama dasar tukang makan aja ya. saya sih seneng2 santai aja sampai kemudian sambel ini dicobain sama mama mertua dan dia pun syuka juga maunya makan pake sambel ini. makin tersanjung dan mulai penasaran sendiri masa sik seenak itu. menurut saya iya sih enak tapi ya biasa lah enak. enak banget klo makannya pake nasi n ayam goreng gurih ato ikan.

iseng2 ngplot di instagram dan facebook ternyata banyak juga yang nanyain resepnya, akhirnya niatin nulis dan gambarin resep sambel ini. ternyata lama ajah gambarnya karena kepotong pas banyu tiba2 khitan kemaren dan segala perintilannya, eh kemarin akhirnya jadi juga. kan kan kan kalo udah begini saya kan jadi kepikiran mao gambarin resep2 andalan saya yang lain. hmm..


4 comments:

Tanaraga said...

aduh gambaran resepnya buagusss banget...

Sandra Buana Sari said...

Keren banget gambarnyaa!! Aseli ngiler pengen bisa gambar kayak gitu...

yudhi puspa tia said...

mbak Tanaraga : aw! maacih mbaaak :*

mbak Sandra : xixi makasih mbak sandra, kalo emg mao coba, ayok beneran ikut workshop gambar yah :D

Sandra Buana Sari said...

Mau ikutan workshop gambar, tapi maluuu gambar pun tak bisa hiks.. XD