Tuesday 13 October 2015

weaving class nike prima


ada gak sih orang yang gak mengagumi kerajinan kain tenun? kayaknya gada ya, karena kain tenun itu indah sekali, walopun pembuatannya rumit dan membutuhkan waktu yang lama. denger kata 'tenun' pasti yang kebayang adalah alat tenun besar yang terbuat dari kayu dengan seorang perempuan yang sibuk narik benang. rasanya jauh sekali dari kehidupan sehari2 ya, tapi sejak nike memposting tenunan sederhananya di instagram dengan menggunakan benang wol, akrilik, atau campurannya, eh kok gemesh-gemesh banget hasilnya, terlihat lebih simple, gampang (not), modern dan personal.

sejak itu kepengen ikut workshop weaving, namun harus saya tunda karena waktu itu saya sedang hamil besar dan mempersiapkan kelahiran banyu padahal living loving lagi rajin banget bikin workshop. lewat 3 bulan kemudian akhirnya saya kebagian ikutan workshop, yay senangnya, meskipun harus gendong banyu kesana kemari sambil menenun. workshopnya diadakan di cafe industrie yang lagi ngehits di bintaro, buat bayi ambiencenya cukup nyaman soalnya banyu bisa tidur siang.

eniwei buat ibu beranak dua yang baru, punya waktu buat mempelajari sesuatu yang baru seperti ini adalah kemewahan. mister kumis mengijinkan saya ikut dengan catetan harus bawa banyu, karena doi sendiri pergi ngangon biyyu ke pacific place buat ngajakin maen kidzania. untungnya si kayo, my baby sister bersedia jadi supir dan nanny pribadi jadi lumayan banget mendukung saya ikut acara kaya gini lagi. 


workshop dibuka dengan perkenalan singkat dan cerita tentang latar belakang tenunan modern atau yang biasa disebut weaving. kemudian baru nike menjelaskan dan mengajari teknik2 dasar menenun. buat tipe orang yang gak bisa belajar sendiri, punya bu guru kaya nike pasti betah soalnya doski ngejelasin dengan sabar, manis dan ngebantuin mengurai benang kalo ada yang salah. puasssss banget sampe gak kerasa 4 jam lewat! yah walopun tenunan pertama saya gak langsung jadi hari itu tapi lumayan menyegarkan pikiran, meskipun harus saya akui butuh komitmen yang kuat untuk menenun (terutama menyelesaikannya).


eh mini weaving diatas itu adalah hasil weaving saya yang kata pak suami kaya baju anak cewe. gak heran dese ngomong gitu soalnya selain warnanya centil, bagian rooving wolnya ada dibagian paling atas jadi semacam pas ajah buat penutup dada. ooohh satu lagi yang berkesan karena saya boleh mengadopsi satu weavingan punya bu guru nike! ih super super suka, yang kata pak suami dari jauh kaya tas tangan. maap ya nike, suamik emang doyan menganalisa hal2 gak penting, kalo hal penting malah males, hihi. moga2 bisa dapet kesempatan me time ikut acara ginian lagi.

#kode #kodebanget #kodebangetbuatyangngerasa #tapiorangyangdikasikodekodesukagakngerasa #yaudah #jujurajah #kodebuatpaksuamik #kenapapakehestek #pdahalgakngaruh #gakpapa #lagigadakerjaan #tombolspasimasihberfungsikok

4 comments:

Fianty Tristiany Triswara said...

Hahahahaha
Hashtag-mu itu bikin ngakak deh mbaa.

Yuk ah lain kali kalo ada workshop yang mau diikutin kabarin aku lagih.
Jangan mepet kayak kemarin bikin aku mikirnya cm sbntar dan udah ada rencana juga jadinya ga bisa ikut deeeeh.

yudhi puspa tia said...

iyah pasti ntar aku pasti kabar2in kamu lagi, emang lebih seru kalo ada temen yang udah dikenal fiiii, dan kenapa ya klo ikut workshop itu selalu nagih hihi

Jade Ayu said...

Aku juga pengen ikytan workshop weavingnya mbak nike nihh.. tapi waktunya ga sinkron teruuss.. tampaknya sih gampang ya mbak? Ehh ssotoy deh aku. Haha..

yudhi puspa tia said...

ahaha gampang mbak ayu, cuma harus teliti dan yang paling penting diselesaikan *lirik tumpukan benang* :D