Tuesday 11 March 2014

vietnam dan arsitektur

http://www.archdaily.com/381335/the-nest-a21studio/

jadi minggu kemarin saya dan si tuan kumis pergi ke gramedia pengen beli buku. tiba2 kangen aja tuh bolak balikin halaman buku. tapi sayangnya setelah liat sana sini, pilih ini itu kebanyakan ulasan dan foto2 projectnya udah banyak dipublish di berbagai macam majalah, yang mana kita juga punya. bosen banget liat proyek itu lagi itu lagi, asaan udah bolak balik dibahas sana sini akhirnya kita putuskan beli buku interior.

buat nyari inspirasi emang internet rajanya tapi kan beda yah sensasi antara melihat di buku dan monitor. saat ini saya lagi seneng ngintip karya arsitek2 vietnam, terutama karyanya a21 studio. sama sih lagi bosen juga ato belum nemuin karya arsitek indonesia yang terbaru dan keren. waktu masukin kata kunci vietnam di archdaily lumayan banyak project yang menginspirasi, terutama yang desainnya banyak menggunakan material alam (link pada gambar), dan saya tidak banyak melihat project di indonesia yang seperti ini. apa mungkin karena gak disubmit ke arch daily aja yah? gak juga tau sih.

eniwei favorit saya the nest. paduan modern, not to mention baja yang dicat putih, dengan sentuhan vintage ngeliatnya bikin hati berdesir desir naksir. paduan tile yang cantik dan beragam juga jendela warna warninya juara! oh yeah jadi pengen ke vietnam kan.

http://www.archdaily.com/391721/9-spa-a21-studio/
http://www.archdaily.com/196756/lam-cafe-a21-studio/
http://www.archdaily.com/453719/anh-house-s-na-nil-sanuki-nishizawa-architects/
http://www.archdaily.com/246049/a21house-a21-studio/

No comments: