Monday 7 July 2014

yesterday's work



beberapa minggu yang lalu saya berkesempatan mengunjungi lagi apartemen dan hotel S yang dulu saya kunjungi tiap hari kamis. bedanya sekarang udah jadi. senang sekali lihat rapi, berpenghuni dan sesuai gambar perencanaan. yah walopun ada beberapa yang ketinggalan karena pada hari2 terakhir pelaksanaan saya udah mulai bolak balik jkt-bali ngurusin proyek hotel J.

ini adalah proyek terakhir dimana saya mengawal sendiri seorang drafter untuk menggambar gambar for constructionnya. untuk proyek2 selanjutnya perusahaan saya sudah menggunakan jasa konsultan arsitek sehingga saya hanya melakukan design review tiap minggunya bersama tim lainnya.


menjadi arsitek rasanya udah jadi cita2 saya dari kecil. tapi namanya pun anak kecil gak pernah ngebayangin jadi arsitek itu ribed dan menghabiskan banyak waktu diluar rumah yang mana sebenernya saya kurang suka. impian saya selamanya adalah bisa berarsitektur atau menggambar (apapun) dari studio dirumah, keluar rumah hanya untuk jalan2 mencari inspirasi. walopun belom kesampean, sekarang saya mensyukuri dengan menjadi arsitek saya bisa menjumpai banyak orang. salah satunya chef bahran dari hotel S ini. bertemu dengan beliau diruangan yang dulu hanya saya bisa lihat diatas kertas dan bayangkan, melihatnya bekerja di area yang material lantai, dinding, plafon, drainase even alat2nya yang dulu kami pilihkan, rasanya suatu kepuasan tersendiri yang gak bisa saya ungkapkan dengan kata2 selain... senang :).


apalagi sore itu chef bahran yang murah senyum ini memasakkan sesuatu yang enak seperti jamaikan beef ribs dan memperbolehkan saya melihatnya memasak. oh ofkors saya tau resepnya dong, kapan2 kalo saya udah sempet nyoba saya bagi disini yah :)

No comments: