Thursday 8 May 2014

shrimp love


saya suka ditanya oleh sesama temen ibu2 gimana si caranya biyyu bisa gendut. padahal menurut saya dia gak gendut2 amat, cuma montok dan sekel. sebenernya anak gendut kurus gak masalah yang penting sehat, doyan makan, banyak minum, boboknya cukup, pupnya lancar, ceria dan gak gampang sakit. nah itu yg bikin pikiran tenang dan hari2 jadi adem ayem.

selain masih minum susu pada dasarnya si biyyu emang doyan makan. sejak umur 2 taunan nafsu makannya baik dan naik. dia makan apa aja yang saya masak. sayur, daging, ikan, tahu, tempe semua oke terutama udang. uh lab leb makannya sampe yang nyuapinnya seneng. kalo gak inget punya alergi mungkin tiap hari udang ada terus diatas meja makan. karena riwayat alergi itulah makanya saya belom berani ngenalin biyyu ke temen2nya udang kayak cumi, kerang dan kepiting. tunggu sampe kamu gedean dulu ya biyyu sampe bisa ngerasain lejatnya seafood hihi.

setelah bolak balik dibakar dan digoreng saya punya cara lain mengolah udang yaitu dicincang. kemarin bikin sup bola2 udang yang dicampur sm daging ayam cincang dan bawang putih. uh enak, segar dan sehat. besok2 adonan udang ayam ini mw saya coba bikin shrimp roll yang kayak menunya hokben. happy cooking all!


No comments: