Wednesday 31 August 2016

jogja trip : selamat ulang tahun ke 1 arkananta banyu

jogjakarta. 5 mei 2016. 
selamat ulang tahun ke 1 arkananta banyu.

*late post* 
dimana2 mah late post paling lama sebulan ya ini sampe hampir 4 bulan, fyuh... gpp yah, ceritanya orang2 kesayangan mah gak akan pernah basi, dudududu...

waktu merencanakan liburan keluarga tahun ini ke jogja saya memang sengaja barengin sama ulang tahunnya banyu yang pertama. sesekali ah gak niup lilin dan bikin hore2 dirumah, sengaja cari suasana baru ditambah kami kan udah lama banget gak liburan ke luar kota.

lanjutan dari sini, jadi setelah check out dari greenhost dan menceklist tempo gelato, saya menuju epic coffee and furniture di jalan palagan jogja untuk makan siang dan leyeh2 santai tanpa beban. sebelum memutuskan kesini saya sengaja melakukan riset dulu buat nyari tempat ngopi sekaligus makan siang yang enak dan tempatnya nyaman gak cuma buat saya tapi juga untuk anak2. pilihan saya sangat tepat di epic coffee ini, karena tempatnya luas dengan taman dan suasananya tenang. cuma satu hal yang gak pernah saya sangka2 yaitu lokasi epic coffee ini bersebrangan dengan salah satu proyek kantor yang kebetulan memang terletak di jogja. sebetulnya saya malah hampir ditempatkan disini sebelum akhirnya saya lebih memilih proyek saya yang di bali sekarang ini. beeuuhh hampir aja hawa2 liburan ilang liat banner n logo kantor dimana2 xixi.

entah karena faktor kelupaan apa emang dasar udah kelaperan ya, saya gak berinisiatif pesen2 kue kecil dengan lilin buat banyu seperti yang sebelumnya saya rencanakan. saya malah langsung memesan egg benedict buat saya dan banyu, fish and chips buat biyyu n mr. kumis untuk makan siang kami. ternyata egg benedictnya enak banget! syuka deh! karena saya ribud bilang enak2 mulu, sebagai pecinta telor si mr. kumis n biyyu gak membiarkan saya menghabiskannya sendirian, akhirnya saya pesen 2 lagi buat mereka yang sukses bikin kami kekenyangan. akhirnya siang itu saya putuskan gak kemana2 lagi selain leyeh2 di epic sembari menanti sore. 



setelah puas leyeh2, ngobrol2 dan melihat2 disekitaran epic ini -oh btw epic coffee ini juga sekaligus galeri furniture rustic dan kontemporer yang kesemua stocknya lucu2- kami memutuskan untuk bersiap2 pergi ke bantul ke tempat penginapan kami yang ke 3. hari terakhir sengaja nginepnya melipir ke pinggiran kota karena mr. kumis ingin merasakan suasana jogja yang tradisional. okelah kalo begitu. cuss marih.