Thursday, 6 August 2015

picnic for soul



kamu pernah baca gak sih, komentar2 buat kaum nyinyirun atau orang yang yang suka mengumpat di media sosial kalo dia itu kurang piknik? saya sih setuju banget karena emang piknik (baik sama teman ataupun keluarga) sangat bagus buat kesehatan jiwa. gelar tiker, menikmati udara segar, pemandangan yang luas, ngobrol (secara nyata!) dengan teman, serta sesekali makan kudapan. 

jadi suatu hari di hari minggu saya dengan beberapa teman semasa SMP merencanakan untuk playdate bareng. terakhir kami ketemuan sekitar setahun yang lalu. berawal dari rencana mau potluck-an waktu ketemuan, ngobrol2 di grup watsap akhirnya tercetus ide piknik didekat sekolah kami dulu. masing2 bawa makanan sendiri buat dibagi2 dan dimakan sama2. saya menawarkan bawa nasi uduk buat sarapan yang ternyata pas hari H malah ganti jadi bubur ayam hihi. karena kami janjian di tekape pagi jam setengah 8, anak2 gada yang saya mandiin, suatu keputusan yang tepat karena selain maen bola biyyu maen mandi daun yang sukses bikin dia dekil dari ujung rambut sampe ujung kaki. tapi hepi. :) 


pikniknya seru deh. ngobrol ngalor ngidul, saling mengupdate kabar terbaru, gak lupa sedikit bergosip. saking seru dan santainya kemarin saya gak perlu sebentar2 megang hp untuk ngecek ada apa di media sosial seperti yang saya lakukan kalau bosan saat meeting. sementara emak2nya ngobrol santai, anak2 maen dengan seru. mungkin karena mereka rata2 seumuran jadi langsung nyambung. oiya kesuksesan acara piknik kami ini tentu gak lain dan gak bukan adalah peran para suami yang ngawasin anak2 main dan jadi tukang poto. kami bubar sekitar jam sepuluhan ketika matahari mulai terik. dan juga ada panggilan2 minta pulang dari anak2. pulang dari sana di grup watsap saya dan teman2 heboh berbagi kesan yang menyenangkan. sekarang saya makin percaya kalo piknik itu bagus banget buat kesehatan jiwa :D


6 comments:

adynura said...

Wah tempatnya bagus, dimanakah ini? * (><) berharap lokasinya di Bandung*

Piknik itu sangat menyenangkan ya.... kelihatannya. karena aku "kurang piknik", jadi ya gitu deh.

Tapi aku tiap weekend selalu jalan, hunting-hunting foto, jalan-jalan sore... apalagi di musim sekarang yang selalu cerah, jalan-jalan sorenya lebih menyenangkan karena langitnya selalu berwarna jingga. *ada yang nanya?*

Berharap kedepannya bias juga ngadain piknik, kalaupun belum bias dengan teman-teman lama, mungkin bias diawali piknik berdua dengan pacar :p


Warm regards,
adynura.wordpress.com

Tia said...

kayak hanami ya mba? seru banget kayaknya

yudhi puspa tia said...

Adynura : haha jauh banget ke bandung, enggak di, ini di komplek puspiptek serpong tangerang. iya piknik menyenangkan apalagi kalo sama orang2 spesial atao orang2 yang menyenangkan. gpplah sama pacar biar makin lengket :B

Tia : hanami itu kan kalo bunganya yang berguguran pupuuuut, ini baru daun hehe

ega said...

baguuuuss bgt tempatnyaaa...

anak2 emang hobi yah dikasih tempat luas gitu, girang bgt, emaknya bisa khusyuk rumpi deh hihihihih

Gina Aulia said...

Ah lagi lagi ada poto fitnahan bubur ayam 😂😂, tulis hanami dong yud biar yg lain tambah envy 😛😛

yudhi puspa tia said...

ega : iyah lumayan banget gah biasanya kan klo ngumpul di mol mata udah jelalatan kesana kemari ngeliatin anak dan gak konsen ngobrol karena berisik

gina : bukan buat bikin envy dong ah mak, buat menginspirasi orang lain supaya sering piknik juga karena bagus buat kesehatan